Saturday, October 30, 2010

Mbah Maridjan

Mbah Maridjan


Mbah Maridjan itu mewakili semangat dan keberanian.
Mbah Maridjan bukan hanya simbol, tapi wujud dari keteguhan sikap.
Mbah Maridjan tidak suka basa-basi
Mbah Maridjan itu adalah tokoh, sosok dan figur yang layak diteladani
meskipun Beliau tidak dipilih oleh rakyat di dapilnya
Tidak seperti Hewan (Perwakilan Manusia) yang berwujud manusia

Dari Beliau kita belajar kebebasan
Dari Beliau kita belajar keteladanan
Dari beliau kita belajar mengemban amanah
Dari beliau kita belajar kepasrahan pada Tuhan

Mbah Maridjan pancen rosa.......
Bukan hanya dalam iklan, tapi juga kehidupan

Tuesday, October 26, 2010

Rehat Sebentar

Rehat Sebentar


Beribu-ribu maaf  harusnya sudah disampaikan kepada teman-teman blogger sekalian. Sudah hampir 3 minggu ane tidak sempat berkunjung ke rumah blog sobat sobit semua. Bukannya malas atau bosan, tetapi berhubung disibukkan dengan persiapan Supervisi Bank Dunia ke tempat kerja, maka semua rutinitas ngeblog harus ditinggalkan untuk sementara waktu.

Dan kali ini saya juga sedang tidak ingin bercinta mengoptimasi key word Mobil Keluarga Terbaik Ideal Indonesia karena saat ini cuma numpang hot spot-an sebentar di Simpang Lima (sekalian beli tinta).Meskipun koneksi cukup bagus, tetapi dengan suasana yang sedikit ramai membuat mood untuk blogwalking menjadi agak terganggu.

Mungkin ini dulu yang bisa kami sampaikan, untuk informasi selanjutnya silahkan menunggu postingan yang akan datang.




Monday, October 11, 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia


Logo Toyota SEO Award 2010

Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia yang serba modern .  Perkembangan alat transportasi (darat) manusia dimulai dari munculnya sepeda, sepeda motor, mobil hingga kereta api  dengan pertumbuhan yang cukup signifikan. Di Indonesia sendiri, kebutuhan akan mobil sangat terasa apalagi dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Hanya saja, kebutuhan mobil yang ideal bagi masyarakat indonesia berbeda dengan kebutuhan masyarakat negara lain. Di negara kita, seiring berkembangnya jumlah penduduk yang tidak mampu diimbangi peningkatan kuantitas maupun kualitas, mobil yang ideal adalah mobil umum atau mobil keluarga yang bisa mengangkut seluruh anggota keluarga.  

Peluang tersebut, rupanya bisa dilirik oleh produsen mobil di indonesia terutama PT Toyota Astra Motor. Melalui inovasi yang dilakukan terus menerus, perusahaan ini mulai memfokuskan diri pada orientasi penyediaan   Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.  

Sebagai penyedia mobil yang cukup ternama di indonesia, kebijakan penyediaan "Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia" ini diwujudkan dengan diproduksinya mobil yang sesuai dengan karakteristik keluarga masyarakat Indonesia. Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila banyak mobil produksi PT TAM yang banyak menghiasi garasi rumah masyarakat Indonesia atau bersliweran di jalanan hampir setiap saat.   Hampir sebagian rakyat indonesia sudah hapal dengan varian-varian mobil seperti  Kijang, Avansa, Inova, Yaris, Alphard, Fortuner, Rush dan lain sebagainya yang merupakan produk dari PT Toyota Astra Motor.

Semoga saja, produk-produk PT TAM lain yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia segera muncul, sehingga semakin mengokohkan PT Astra Toyota Motor sebagai produsen  Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Monday, October 4, 2010

Berfikir dengan Sederhana

Berfikir dengan Sederhana
(Kerja Keras VS Kerja Keras)


Kisah ini sebenarnya sudah beredar cukup lama di dunia internet, dari era milis, friendster, facebook hingga dunia blog (salah satu media yang eksis dari dulu hingga sekarang). Di belahan dunia yang lain, dikenal dengan istilah Keep It Simple Stupid (KISS) yang bila diartikan secara bebas adalah berfikir sederhana untuk memecahkan masalah yang sebenarnya juga bisa dilakukan oleh orang-orang bodoh.  Adapun kisah-kisahnya adalah sebagai berikut:


Kisah I
Di salah satu perusahaan kosmetik, suatu saat mendapat keluhan dari seorang pelanggan yang mengatakan bahwa ia telah membeli sabun yang ternyata kosong. Dengan segera, para pimpinan perusahaan menceritakan masalah tersebut ke bagian pengepakan yang bertugas memindahkan semua kotak sabun yang telah di pak ke depatermen pengiriman. Manajemen  meminta para teknisi utk memecahkan masalah tersebut dan dengan segera para teknisi bekerja keras utk membuat mesin sinar X dgn monitor resolusi tinggi yg dioperasikan oleh 2 orang utk melihat semua kotak sabun yang melewati sinar tersebut.
Kedua orang tersebut ditugaskan untuk memastikan bahwa kotak sabun yang lewat tidak kosong. Tak diragukan lagi, mereka bekerja keras dgn cepat, dan biaya yang dikeluarkan pun tidaklah sedikit. 

Akan tetapi, pada saat yang sama ada seorang karyawan di sebuah perusahaan kecil dihadapkan pada permasalahan yang sama pula. Dia tidak berpikir ttg hal-hal yang rumit. Dia muncul dengan solusi yang berbeda. dengan membeli sebuah kipas angin listrik utk industri yang memiliki tenaga cukup besar dan mengarahkannya ke garis pengepakan. Kemudian kipas itu dinyalakan, sehingga meniup kotak sabun yang kosong keluar dari jalur pengepakan.

Kisah II
Pada suatu hari, seorang pemilik apartemen menerima komplai dari pelanggannya. Para pelanggan mulai merasa bahwa waktu tunggu mereka di pintu lift terasa lama seiring bertambahnya penghuni di apartemen itu. Sang pemilik apartemen mengundang sejumlah pakar utk memecahkan masalah tersebut.
Seorang pakar menyarankan agara menambah sejumlah lift, sedangkan pakar kedua meminta pemilik utk mengganti lift dengan yang lebih cepat dengan asumsi bahwa semakin cepat lift, orang yang terlayani akan banyak. Kedua saran tersebut tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. 
Namun, pakar ketiga hanya menyarankan satu hal bahwa inti dari komplain pelanggan adalah mereka merasa menunggu terlalu lama. pakar tadi hanya menyarankan kepada sang pemilik apartemen utk menginvestasikan kaca cermin di depan lift, supaya perhatian para pelanggan teralihkan dari pekerjaan "menunggu" agar merasa "tidak menunggu lift". Dan ternyata...berhasil....

Kisah III
Pada saat NASA mulai mengirimkan astronot ke luar angkasa mereka menemukan bahwa pulpen mereka tidak bisa berfungsi di gravitasi nol karena tinta pulpen tersebut tidak akan mengalir ke mata pena. Untuk memecahkan masalah tersebut, mereka menghabiskan waktu satu dekade dan 12 juta dolar. Mereka mengembangkan sebuah pulpen yang dapat berfungsi pada keadaan-keadaan seperti gravitasi nol, terbalik dalam air, dalam berbagai permukaan termasuk kristal, dan dalam derajat temperatur, mulai dari di bawah titik beku sampai lebih dari 300 derajat celcius. 
Dan apakah yang dilakukan para orang rusia? Mereka menggunakan pensil!!


 Bagaimana teman-teman, sudahkah menemukan moral ketiga tersebut...?
Saya jadi ingat filosofi teman2 kuliah saya dulu 
"kalau bisa tidur, ngapain harus lembur?" 
 
Sebuah filosofi yang bisa diartikan positif dan negatif. Secara negatif filosofi tersebut diartikan secara tekstual yaitu kalau ada tugas di tinggal tidur saja, toh besuk juga bisa copy paste. Sedangkan bagi sebagian orang diartikan bekerja cerdas dengan memanfaatkan waktu sehingga tidak harus lembur dalam mengerjakan tugas.