Sunday, February 28, 2010

Facebookmu Harimaumu

Facebookmu Harimaumu


Kali ini bukannya ingin mengulas tentang cara/tips membajak acount facebook nyeleneh ala pencerah, tetapi ingin memberikan gambaran berkaitan dengan dampak negatif dari facebook. 

Sampai dengan saat ini, status yang kita tulis di facebook diibaratkan seperti ucapan atau perkataan yang keluar dari mulut kita. Banyak sekali kejadian negatif yang disebabkan oleh status facebook (dan juga jejaring sosial yang lain). Dari pencemaran nama baik, sampai ke perbuatan yang tidak menyenangkan bisa dilayangkan oleh orang lain yang merasa tersinggung.  Masih teringat jelas di benak kita ketika ada PNS yang terancam dipecat gara-gara status faceboknya, juga ada seorang ABG yang berurusan dengan penegak hukum karena dianggap menghina orang lain via facebook.

Selain itu, dengan melihat status di facebook kita, orang lain bisa menilai kepribadian kita. termasuk pula bos kita atau perusahaan tempat kita bekerja. Dan ini juga berlaku bagi calon bos maupun perusahaan yang akan kita lamar. Untuk itu, marilah kita selalu berhati-hati dalam menuliskan status di facebook maupun situs jejaring sosial yang lain. 

Monday, February 22, 2010

The Plaosan Temple

The Plaosan Temple


Had you visited to the Plaosan temple
The Plaosan Temple was located in the village of Bugisan, the subdistrict of  Prambanan, the Klaten regency (Indonesia), around 4 km on the north-east of The Prambanan Temple (the Roro Djonggrang Temple). The Plaosan temple consisted of two main complexes, that is the Plaosan Lor Temple (north) and the Plaosan Kidul Temple (South) that only was separated by the highway. 

The Plaosan temple was established to the middle of the IX age or to be precise between the year 825-850. This temple was built by a Prince who was named Sri Kahuluan and was helped by Rakai Pikatan from the Sanjaya Dynasty. The Plaosan plan of the Temple complex have the shape of persegi long with the concept that was acknowledged as Yogini Yantra. The main building consisted of three rooms that was separated by the wall of the arbiter, respectively the room was gotten the statue that was placed in his niches.

The other uniqueness from The Plaosan Temple was architecture from the main building especially the parent temple Plaosan Lor was the stratified temple. Moreover, in this temple was gotten the Buddhist statue that was complete so as to be able to present the development of the Buddhist religion in Java.

Thursday, February 18, 2010

Rasberi: Rahasia Sukses Berkarier Internasional


Buku "Rahasia Sukses Berkarier Internasional (Rasberi)"


 
 
Rahasia dan berbagai kiat berkarier internasional dikupas tuntas dalam buku “Rahasia Sukses Berkarier Internasional (Rasberi)” yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama. Semoga bisa dijadikan sebagai pencerah bagi kita semua
 
Metode konvensional seperti mencari informasi lowongan kerja di koran dan mengirimkan lamaran sebanyak-banyaknya ke berbagai institusi tanpa strategi terbukti kurang efektif di era kompetitif seperti sekarang ini. Tahukah Anda bahwa berdasarkan fakta dan penelitian:

* Lebih dari 70% pekerjaan diisi oleh kandidat internal (alias ‘orang dalam‘)
* Lebih dari 50% karyawan mendapatkan pekerjaan yang lowongannya tidak pernah diiklankan
* 70% – 80% pekerjaan diperoleh melalui jejaringan (networking), dan hanya 5% dari iklan lowongan dan pameran bursa kerja.

Buku ini memperkenalkan berbagai strategi non-konvensional yang juga membahas mengenai strategi melamar pekerjaan di institusi atau perusahaan internasional, kiat sukses menghadapi wawancara kerja, tips melakukan negosiasi gaji, dan masih banyak lagi.

Siapa yang wajib membaca buku ini?

* Para profesional dari tanah air, baik profesional mid-karir maupun fresh graduates.
* Para pelajar tingkat SMP, SMU, dan universitas yang ingin mempersiapkan pendidikan untuk kariernya di institusi internasional
* Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dosen yang berniat untuk memperoleh pekerjaan atau proyek pada institusi internasional
* Para guru, dosen wali, konselor pendidikan, yang berniat untuk membimbing murid atau mahasiswa/i mereka untuk berkarier di institusi internasional
* Para karyawan yang ingin mencari alternatif kerja lain untuk meningkatkan karier dan pendapatan
* HRD, manajer, dan pegawai institusi dan perusahaan internasional
* Ibu rumah tangga yang ingin kembali memasuki dunia kerja saat ini yang kian kompetitif
* Para orang tua yang peduli dengan masa depan karier anak-anaknya di era kompetisi global

Buku yang berjudul ‘Rahasia Sukses Berkarier Internasional’ ini sengaja disingkat menjadi ‘RASBERI’. Alasannya, selain agar mudah diingat oleh pembaca, juga karena buah rasberi (raspberry) sendiri merupakan metafora jenis buah yang asing, rasanya bercampur antara manis dan asam. Hal tersebut tepat sekali merepresentasikan fakta bahwa memiliki karier internasional merupakan pengalaman yang asing, terkadang terasa manis, namun tak jarang juga terasa asam, sebab cukup banyak tantangan yang harus dihadapi selama seseorang menjalaninya.

Segera dapatkan buku ini di toko buku terdekat Anda mulai tanggal 16 Februari 2010.
Harga: Rp 40,000,-

Kunjungi www.arethaaprilia.com dan dapatkan berbagai informasi yang dapat diunduh secara GRATIS!
 
 
Sumber: dari facebooknya mb Aretha

Wednesday, February 3, 2010

Sebuah Perjalanan Panjang

Sebuah Perjalanan Panjang


Sudah hampir sebulan hasrat untuk ngeblog (termasuk blogwalking) tidak tersalurkan. Sebenarnya ingin menulis paling enggak satu atau dua kalimat, tetapi  karena banyaknya aktivitas yang memerlukan tenaga dan pemikiran maka harus berpuasa ngeblog dulu (meskipun fesbukan via HP tetep jalan terus).

Bermula dari sms yang menyatakan bahwa Pencerah harus memindahkan lokasi onlinenya dari sebuah kamar di daerah Pemalang ke daerah baru bernama Jepara. Berhubung hanya berjangka waktu 4 hari, maka dengan segala daya dan upaya menyelesaikan semua kewajiban yang menjadi tanggungan dan segera melakukan bedol desa. 

Dan akhirnya, meskipun harus melakukan berbagai macam touring, selesai sudah proses pindah memindah ini. Meskipun harus melalui perjalanan panjang nan melelahkan. Semoga setelah proses ini selesai, kegiatan blogging bisa terus tersalurkan dan dapat dipertanggungjawabkan Kepada Allah SWT