Sunday, November 29, 2009

Candi Plaosan

Candi Plaosan

--> 

Pernahkah anda berkunjuung ke candi Plaosan ?
Candi Plaosan terletak di desa Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, sekitar 4 km di sebelah timur laut Candi Prambanan (Candi Roro Djonggrang). Candi Plaosan  terdiri dari  dua komplek utama, yaitu Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul yang hanya dipisahkan oleh jalan. raya dengan luas lahan 23.5 Ha.

Candi Plaosan didirikan pada pertengahan abad IX M atau tepatnya antara tahun 825-850 M. Candi tersebut dibangun oleh seorang raja perempuan yang bernama Sri Kahuluan dan dibantu oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Sanjaya. Denah komplek Candi Plaosan berbentuk persegi panjang dengan konsep yang disebut Yogini Yantra. Bilik Candi induk terdiri atas tiga ruangan yang dipisahkan oleh dinding pemisah, dengan masing-masing bilik terdapat arca yang diletakkan di dalam relung-relungnya.   

Keunikan lain dari Candi Plaosan adalah arsitektur dari bangunan utama khususnya candi induk Plaosan Lor merupakan candi bertingkat. Selain itu, di candi ini terdapat arca Budha yang lengkap sehingga dapat mempresentasikan perkembangan Budhisme di Jawa.

Tuesday, November 24, 2009

Benarkah Blogspot Diblokir ?

Benarkah Blogspot  Diblokir ?





Sebuah berita maha mengejutkan datang dari status facebook seorang sahabat yang menyatakan bahwa blogspot diblokir. Hampir saja keluar sumpah serapah terhadap oknum pelaku yang dianggap bertanggung jawab atas kegiatan tersebut. Tapi alhamdulillah, setitik kecil otak masih berfungsi sehingga meskipun masih sedikit misuh-misuh langsung sowan ke Mbah Gugel.

Akhirnya sebuah pencerahan datang dari Mbah Gugel. Semua itu ternyata berawal dari surat perintah yang dikeluarkan oleh Menkominfo kepada ISP-ISP yang ada di indonesia agar memblokir sebuah blog penghina Nabi Muhammad, yang kebetulan menginduk di blogspot. Tapi memang otak orang tidak selamanya mampu mengolah suatu perintah secara benar. Rupanya ada beberapa ISP yang salah menterjemahkan surat perintah itu dengan memblokir blogspot. Suatu tindakan yang menurut saya konyol bin menggelikan.

Semoga saja di kemudian hari Menkominfo bisa lebih jelas dalam membuat surat perintah, sehingga tidak timbul salah persepsi bagi orang-orang yang berkepentingan. Dan semoga saja ISP-ISP yang sempat memblokir blogspot segera insyaf dan menyuruh teknisinya untuk membuka blokir tersebut.

Untunglah, saya bukan pelanggan ISP yang salah menterjemahkan surat perintah tersebut, sehingga dia terhindar  dari sumpah serapah bin pisuhan yang kemungkinan akan saya tujukan kepadanya

Sunday, November 22, 2009

Menjual Sisir

 Menjual Sisir



Pada suatu hari, sebuah perusahaan sisir akan mengadakan ekspansi untuk area pemasaran yang baru. Perusahaan sisir tersebut lalu membuka lowongan pekerjaan. Karyawan baru itu akan ditempatkan di Divisi Marketing. Setelah lowongan dibuka, banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk mengisinya. Lebih dari 100 orang pelamar datang ke perusahaan itu setiap harinya.

Setelah melalui berbagai proses seleksi yang cukup ketat, terpilihlah tiga kandidat utama. Sebut saja A, B, dan C. Perusahaan lalu melakukan seleksi final dengan memberi tugas kepada tiga orang terpilih. Seleksi finalnya ialah A, B, dan C diminta untuk menjual sisir kepada para biksu - yang tinggal pada sebuah komplek wihara - di area pemasaran baru tersebut - dalam jangka waktu 10 hari. Bagi sebagian orang, tugas ini sangat tidak masuk akal, mengingat biksu-biksu itu berkepala gundul dan tidak pernah memerlukan sisir.
Sepuluh hari pun berlalu, akhirnya tiba saat ketiga pelamar tersebut datang kembali pada perusahaan untuk melaporkan hasil penjualannya.

PelamarA :
Saya hanya mampu menjual satu sisir. Saya sudah berusaha menawarkan sisir itu kepada para biksu di sana, tetapi mereka malah marah-marah karena saya dikira melecehkan. Tetapi untung, ketika saya berjalan menuruni tangga, ada seorang biksu muda yang mau membeli satu sisir saya. Sisir itu akan ia gunakan untuk menggaruk kepalanya yang ketombean.

Pelamar B:
Saya berhasil menjual sepuluh buah. Saya pergi ke sebuah wihara dan memperhatikan banyak peziarah yang rambutnya acak-acakan - karena angin kencang yang bertiup di luar wihara. Biksu di dalam wihara itu mendengar saran saya - dan membeli 10 sisir untuk para peziarah - agar mereka menunjukkan rasa hormat pada sang Buddha - saat bersembahyang.

Pelamar C:
Saya berhasil menjual seribu buah. Setelah melakukan pengamatan beberapa hari di biara itu, saya menemukan bahwa banyak turis yang datang berkunjung ke sana . Kemudian saya berkata pada biksu pimpinan wihara, “Sifu, saya melihat banyak peziarah yang datang ke sini. Jika sifu bisa memberi mereka sebuah cindera mata, maka itu akan lebih menggembirakan hati mereka.” Saya bilang padanya bahwa saya punya banyak sisir bagus dan murah. Saya lalu meminta pimpinan biksu tersebut untuk membubuhkan tanda tangan pada setiap sisir - sebagai sebuah hadiah bagi para peziarah di wihara itu. Biksu pimpinan wihara itu sangat senang dan langsung memesan 1,000 buah sisir.
Memang, akhirnya perusahaan sisir tersebut menerima ketiga orang tersebut sebagai karyawan-karyawan barunya. Tetapi tentu saja posisi mereka di perusahaan dibedakan. Pelamar C ditempatkan sebagai Marketing Manajer yang baru, pelamar B menjadi asisten manajernya, sedangkan pelamar A hanya menjadi sales marketing biasa.

Cerita tersebut menggambarkan riset yang pernah Universitas Harvard. Riset tersebut menunjukkan bahwa 85% kesukesan adalah karena sikap dan 15% adalah karena kemampuan. Sikap ternyata lebih penting dari kepandaian, keahlian khusus, dan keberuntungan. Dengan kata lain, pengetahuan profesional hanya menyumbang 15% dari sebuah kesuksesan seseorang dan 85% adalah pemberdayaan diri, hubungan sosial, dan adaptasi. Kesuksesan dan kegagalan bergantung pada bagaimana sikap dalam menghadapi masalah.

Sumber:  dari note Facebooknya Adib yang katanya dari Milis motivasi

Wednesday, November 18, 2009

Benarkah 2012 kiamat ?

Benarkah 2012 kiamat ?




-www.pencerah.blogspot.com- Akhir-akhir ini, kita diributkan dengan adanya isu kiamat yang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012, seiring dengan berakhirnya kalender Suku Maya. Isu itu semakin berkembang dan heboh seiring dengan diluncurkannya film dengan judul 2012 yang juga bertemakan hari akhir atau hari kiamat. Selain itu pernyataan beberapa orang yang dianggap sebagai paranormal (mbah gendeng ikut berkomentar gak ya..?) yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa meramal kondisi setelah tahun 2012 karena tertutup semacam tabir.

Yang menjadi pertanyaan, benarkah kiamat akan terjadi pada tahun 2012 ?

Dari sudut agama, tarutama Islam, kiamat merupakan salah satu hal gaib yang tidak bisa diprediksikan oleh manusia, hanya saja dalam hadis ada tanda-tanda sebelum terjadinya kiamat. Banyak ahli agama, termasuk MUI mengatakan bahwa isu terjadinya kiamat pada tahun 2012 adalah sesat dan menyesatkan.

Beberapa waktu yang lalu, NASA juga membantah tentang adanya planet bernama nibiru atau planet x atau planet eris yang sedang menuju ke bumi dan akan menabrak bumi pada akhir tahun 2012. Mereka mengatakan bahwa berita itu hanyalah bualan/hoak yang beredar di internet. Jika Planet nibiru/oris benar-bemar ada dan akan menabrak bumi, maka harusnya sudah mulai terlihat pada saat ini.

Ramalan hari kiamat 2012 yang dikaitkan dengan Suku Maya juga dibantahkan oleh seorang Tetua dari Suku Maya dari Guatemala yang bernama Apolinario Chile Pixtun. Dia mengatakan bahwa orang baratlah yang menyatakan kiamat akan terjadi tahun 2012, bukan orang-orang dari Suku Maya. Dia juga membenarkan bahwa menurut suku Maya, perhitungan kalender akan berakhir pada 21 Desember 2012, namun itu bukanlah akhir dari segala-galanya.
Seorang spesialis epigrafi Maya di University of TexasDavid Stuart,  mengungkapkan bahwa tanggal 21 Desember 2012 adalah peringatan penciptaan khusus. Suku Maya tidak pernah mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012. Mereka juga tidak mengatakan hal-hal buruk atau bencana yang bakal terjadi pada hari itu. Mereka hanya mencatat peringatan Monumen Enam.

Jadi, bagaimanakah dengan Anda???
Apakah masih percaya bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012...?



Tuesday, November 17, 2009

Ugg Boots

Ugg Boots



Boots were one of the requirements for the modern woman. Plenty of forms and his model, so as very interesting attention for the women to use and change every time. Now, To buy boots, we might not come and search from one shop to the other shop. Be enough by coming to ugg boots, you could choose various form sorts and the boots model with the guaranteed quality. Ugg boots were the seller of shoes boot that has been famous enough, so as to provide various interesting facilities. In a shopping manner boots in ugg boots, you will get the interesting price, of course cheaper than the price in the other shop.
So, was waiting for anything else, please came, chose and bought him...!!!!!

BuyBlogReviews.com


Monday, November 16, 2009

Kerja Keras membuahkan award

Kerja Keras adalah Energi Kita 
membuahkan Award Keroyokan



Barusaja membuka blog (setelah sekian lama disibukkan dengan kerja keras harian), ane dikejutkan dengan adanya hadiah award yang datang bertubi-tubi di blog saya ini. Pertama kali datang dari sahabat saya yang memiliki blog Rock dan Kontes SEO Pertama.

dari kedua sahabat saya tadi, akhirnya saya tahu kalau award ini sendiri merupakan Award yang ber-backlink, maka teman-teman blogger yang menerima award ini akan secara otomatis mendapatkan backlink, dan jika kita mengikuti aturannya secara tepat maka blog kita akan mendapatkan banyak backlink dalam waktu yang singkat.
Dan ternyata, kedua teman saya tersebut mendapat award ini karena kejatuhan warisan dari blogger-blogger yang lain. Untuk keadilan, saya hanya menyebut masing-masing 5 dan 4 orang blogger yang mewariskan award kepada keduanya yaitu: 


Dan ternyata, untuk menuliskan  blogger yang mewariskan award ada aturan-aturan tertentu, yaitu: 
Sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst.
Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat, kalian semua harus FAIR/JUJUR dalam menjalankannya. (Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125)
 
 Selanjutnya saya akan meneruskan award ini kepada:
1. bunga raya
2. Mbah Gendeng
3. Cak Win
4. Chalief'z
5. Film Anyar
6. s.o.r.e.s.a.y.a
7. Gostav Adam
8. Mardee
9. cyperus
10. idiana


Thursday, November 12, 2009

Upload File dibayar


Upload File dibayar






Bagi yang sering menggunakan media internet, istilah download dan upload tentu tidak asing lagi. Istilah tersebut merupakan istilah yang lazim digunakan dalam kegiatan tukar menukar data. Upload adalah kegiatan memasukkan data (file) ke internet sedangkan download sebaliknya yaitu kegiatan mengambil data (file) dari internet. Dan saya yakin teman-teman semua lebih berpengalaman dari pada saya.

Biasanya apabila kita ingin mencari data/informasi yang penting kita harus membayar kepada pihak penyedia data pada saat kita akan download data tersebut. Demikian pula apabila kita ingin berbagi file atau data kita kepada orang lain. Ada beberapa situs yang mengharuskan kita membayar apabila kita akan melakukan upload file yang dibiasa disebut dengan paid upload (upload berbayar)

Akan tetapi ada salah satu situs free upload, yaitu situs yang membolehkan kita melakukan upload file secara gratis, bahkan membayar kita apabila kita melakukan upload file ke situs mereka. Jika anda  tidak percaya, datang saja ke www.missupload.com, karena mereka akan membayar kita apabila kita melakukan sharing file melalui situs tersebut.  Silahkan mencoba, dan perlu diketahui kita akan dibayar apabila ada orang yang mendownload file kita tersebut dengan batas minimal 1000 kali download.

Melalui Pelatihan Menjahit, 14 orang langsung bekerja di Perusahaan Garmen

Melalui Pelatihan Menjahit,
14 orang langsung bekerja di Perusahaan Garmen


Mengurangi pengangguran adalah salah satu misi yang tertuang dalam PJM Pronangkis Desa Sirangkang Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Sebagaimana kita ketahui bersama, pengangguran adalah salah satu masalah yang juga menjadi prioritas utama untuk diatasi oleh pemerintah Indonesia.
Berdasarkan kondisi tersebut, maka melalui serangkaian rembug masyarakat, BKM Mukti Raharjo memasukkan kegiatan pelatihan keterampilan sebagai salah satu program sosialnya. Bak gayung bersambut, kesempatan tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk membentuk KSM yang diberi nama Flamboyan dengan jenis kegiatan pelatihan menjahit. KSM yang berhasil mengumpulkan swadaya sebesar RP 2.590.000,- tersebut akhirnya mendapatkan kucuran dana Rp 10.000.000,- dari BKM Mukti Raharjo melalui BLM tahun 2007.
Setelah melalui survai ke beberapa Lembaga Pelatihan Kerja yang ada di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya, akhirnya KSM Flamboyan memilih SMK Texmaco Pemalang sebagai mitra kerjanya. SMK Texmaco Pemalang selama ini memang sudah dikenal sebagai SMK yang memiliki fasilitas lengkap serta instruktur-instruktur yang handal dalam kegiatan pelatihan per-textilan termasuk pelatihan menjahit. Akhirnya, 30 orang peserta pelatihan menjahit yang diwadahi oleh KSM Flamboyan mengikuti pelatihan di ruang Praktek Jahit SMK Texmaco Pemalang. Selama 1 bulan para peserta mengikuti pelatihan dengan antusias. Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan setiap hari senin-jum’at dengan lama pertemuan 5 jam, yaitu dari jam 09.00-14.00.
Ketika masa waktu pelatihan akan berakhir, pihak pengelola pelatihan (SMK Texmaco) menyelenggarakan tes akhir sebagai syarat kelulusan peserta pelatihan. Berdasarkan hasil ujian tersebut, semua peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga dinyatakan lulus pelatihan. Dan yang lebih menggembirakan, SMK Texmaco yang memiliki jaringan luas memfasilitasi 14 dari 30 peserta untuk dipekerjakan di pabrik garmen yang dimiliki oleh CV Delima Bogor. Untuk pemberangkatan 14 peserta pelatihan menjahit tersebut, CV delima menanggung semua biaya transportasi dan akomodasi menuju Bogor.
Kegiatan Pelatihan menjahit KSM Flamboyan merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang difasilitasi oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkototaan (PNPM MP) Kabupaten Pemalang. Selain kegiatan tersebut, masih banyak kegiatan lain seperti pelatihan pembuatan VCO, pembuatan paving block, ternak bergulir, budidaya jamur, perikanan darat dan lain sebagainya. Semoga dengan kegiatan-kegiatan tersebut bisa membantu pemerintah dalam upaya mengurangi pengangguran dan mengurangi jumlah penduduk yang tidak berdaya. (Tina Fitri-Tim 6 Pemalang)

Perjudian Lewat Internet


Perjudian Lewat Internet

Perjudian adalah suatu kegiatan yang  sudah dilaksanakan oleh umat manusia dari jaman prasejarah sampai sekarang.  Pada jaman dahulu. Kegiatan perjudian dilaksanakan dengan cara-cara yang mudah, seperti  mengundi dengan daun, memanah,  dan lain sebagainya.  Semakin lama, perkembangan media yang digunakan manusia untuk berjudi semakin meningkat. Salah satunya adalah perjudian yang dilakukan melalui internet. Pada umumnya, judi lewat internet dilakukan melalui taruhan pertandingan olah raga, seperti pacuan kuda, pacuan motor, pacuan kuda dan kegiatan olah raga yang lain.
Salah satu jenis perjudian  yang saat ini sedang marak adalah taruhan bola tangkas yang difasilitasi oleh ibcbet dan saudaranya sbobet. Rupanya situs perjudian ini adalah waralaba dari situs perjudian asing yang memang sudah eksis sebelumnya. Selain jenis perjudian melalui taruhan tersebut, perjudian yang biasanya menggunakan dunia internet juga banyak, misalnya permainan casino, atau foker online. Kadangkala kita harus hati-hati apabila menerima tawaran permainan online yang datang ke email kita, karena tanpa kita sadari kita sudah terjebak dalam bisnis judi yang lama kelamaan akan merugikan kita sendiri
BuyBlogReviews.com

Internet, Positif dan Negatif


Internet, Positif dan Negatif


Tidak bisa kita pungkiri jika perkembangan teknologi di negara kita semakin meningkat dengan pesat. Salah satunya adalah perkembangan dunia internet. Internet merupakan salah satu penemuan yang bombastik dan spektakuler di abad 20-n. Melalui internet, dunia seakan-akan tidak ada batasnya karena semua orang dapat berhubungan, saling bertukar informasi dalam bentuk gambar, suara maupun video tanpa terkendala oleh waktu dan tempat.
Akan tetapi, meskipun internet memiliki sisi positif, ternyata juga memiliki sisi negatif. Situs perjudian, pornografi, penipuan dan situs-situs penganjur kejahatan bertebaran didunia maya tersebut.  Salah satu contoh situs judi online adalah taruhan bola tangkas yang difasilitasi oleh ibcbet dan saudaranya sbobet. Pengelola situs ini rupanya ingin menggaet penggila judi yang hobi nonton sepakbola, sehingga salah satu servisnya adalah taruhan bola. Kita tentu masih ingan dengan fenomena genduk Miyabi yang sedianya akan datang ke indonesia. Apabila kita cermati, banyak sekali situs-situs internet yang menyediakan gambar dan aksi Genduk Miyabi dalam berbagai pose dan gaya.
Selain situs perjudian dan pornografi, banyak sekali situs yang digunakan sebagai ajang melakukan penipuan. Kita tentu ingat dengan berita adanya situs yang tampilannya mirip dengan situs salah satu bank terkenal. Alamat situs tersebut juga dibuat mirip dengan situs aslinya sehingga apabila ada orang yang salah mengetikkan alamat situs langsung masuk ke situs palsu tersebut. Data-data yang masuk selanjutnya digunakan untuk tindak kejahatan tingkat lanjut, misalnya untuk berjudi di internet, membeli produk barang dan jasa, dan lain sebagainya.
Semoga kita selalu waspada karena semua itu nyata di dunia maya kita. 
BuyBlogReviews.com



Wednesday, November 11, 2009

Garam dan Telaga

Garam dan Telaga



-www.pencerah.blogspot.com- Pada jaman dahulu kala, sebelum blog Kata Hati ini dibuat, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi, datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontai dan air muka yang ruwet. Tamu itu, memang tampak seperti orang yang tak bahagia.

Tanpa membuang waktu, orang itu menceritakan semua masalahnya. Pak Tua yang bijak, hanya mendengarkannya dengan seksama. Ia lalu mengambil segenggam garam, dan meminta tamunya untuk mengambil segelas air. Ditaburkannya garam itu kedalam gelas, lalu diaduknya perlahan.
"Coba, minum ini, dan katakan bagaimana rasanya..", ujar Pak tua itu.

"Pahit. Pahit sekali", jawab sang tamu, sambil meludah kesamping.

Pak Tua itu, sedikit tersenyum. Ia, lalu mengajak tamunya ini, untuk berjalan ke tepi telaga di dalam hutan dekat tempat tinggalnya. Kedua orang itu berjalan berdampingan, dan akhirnya sampailah mereka ke tepi telaga yang tenang itu.
Pak Tua itu, lalu kembali menaburkan segenggam garam, ke dalam telaga itu. Dengan sepotong kayu, dibuatnya gelombang mengaduk-aduk dan tercipta riak air, mengusik ketenangan telaga itu.
"Coba, ambil air dari telaga ini, dan minumlah. Saat tamu itu selesai mereguk air itu, Pak Tua berkata lagi, "Bagaimana rasanya?".

"Segar.", sahut tamunya.
"Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?", tanya Pak Tua lagi.
"Tidak", jawab si anak muda.

Dengan bijak, Pak Tua itu menepuk-nepuk punggung si anak muda. Ia lalu mengajaknya duduk berhadapan, bersimpuh di samping telaga itu. "Anak muda, dengarlah. Pahitnya kehidupan, adalah layaknya segenggam garam, tak lebih dan tak kurang. Jumlah dan rasa pahit itu adalah sama, dan memang akan tetap sama.

"Tapi, kepahitan yang kita rasakan, akan sangat tergantung dari wadah yang kita miliki. Kepahitan itu, akan didasarkan dari perasaan tempat kita meletakkan segalanya. Itu semua akan tergantung pada hati kita. Jadi, saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup, hanya ada satu hal yang bisa kamu lakukan. Lapangkanlah dadamu menerima semuanya. Luaskanlah hatimu untuk menampung setiap kepahitan itu."

Pak Tua itu lalu kembali memberikan nasehat.
"Hatimu, adalah wadah itu. Perasaanmu adalah tempat itu. Kalbumu, adalah tempat kamu menampung segalanya. Jadi, jangan jadikan hatimu itu seperti gelas, buatlah laksana telaga yang mampu meredam setiap kepahitan itu dan merubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan."

Keduanya lalu beranjak pulang. Mereka sama-sama belajar hari itu. Dan Pak Tua, si orang bijak itu, kembali menyimpan "segenggam garam", untuk anak muda yang lain, yang sering datang padanya membawa keresahan jiwa

Turut mengayu bagyo atas punya gawenya Komunitas Blogger Bekasi. Semoga kontes Launching Be-Blog yang akan dinilai akhir minggu ini bisa berlangsung dengan sukses. Semoga Blogger Bekasi tetap jaya diudara

Saturday, November 7, 2009

Buaya Mabok Duren


Buaya Mabok Duren



Duren si raja buah
Harum aroma
Nikmat rasanya
Kebanggaan Indonesia

Duren kini lain lagi
Muncul di Mahkamah Konstitusi
Ini duren atau upeti
Bikin buaya lupa diri

Buaya mabok duren
Suara rakyat tak didengar
Buaya mabok duren
Tak jelas mana salah mana benar

Buaya mabok duren
Lukai rasa keadilan
Buaya mabok duren
Bikin rakyat naik pitam

Duren oh Duren
Buaya kok mabok duren

* Alvin Lie 05Nov2009


Puisi Alvin Lie ini adalah ungkapan keprihatinan dari seorang mantan anggota DPR berkaitan adanya perseteruan antara KPK dan POLRI. Mantan politikus asal Semarang ini juga sedih melihat DPR yang kurang peka terhadap kasus ini.

Semoga Mereka yang bertikai membaca puisi ini, demikian pula anggota Dewan yang katanya terhormat, sehingga Kata Hati mereka semakin terbuka terhadap suara rakyat.

Tuesday, November 3, 2009

Kaya mudah tanpa modal, benarkah ?

Kaya mudah tanpa modal, benarkah ?



Apabila kita mencermati beberapa iklan, terutama iklan baris di berbagai blog, akan mudah ditemukan kata-kata yang bombastis dan sektakuler seperti cara mudah cari uang di internet, uang gratis, cari uang tanpa modal, kaya mendadak melalui internet, dan kata-kata yang lain. Jujur saja, apakah teman-teman percaya dengan kata-kata tersebut diatas?

Bagi orang yang awam dalam bisnis internet seperti  saia, kata-kata tersebut mampu menyihir pikiran dan membuat tidak tidur selama beberapa malam. Keinginan untuk bergabung begitu kuat, dan sudah membayangkan nanti kalau benar-benar sukses uangnya akan digunakan untuk ini, itu, sana dan sini. Pengalaman pribadi saia yang pernah gabung dengan beberapa program seperti tersebut diatas, ternyata membuahkan kesimpulan bahwa mencari uang, baik itu di internet maupun dunia nyata sama-sama sulitnya. Kata-kata bombastis dan spektakuler tersebut hanya berlaku bagi orang yang suka bekerja keras, dan tidak berlaku bagi saya yang pemalas dan pembosan.

Semoga saja teman-teman tidak seperti saia, sehingga sukses dalam berbisnis bersama mbak Maya maupun mas Nyata. Teruslah berkarya karena kerja keras adalah energi kita, modal kesuksesan untuk meraih impian kita juga.