Wednesday, September 30, 2009

Cerai Masal

Cerai Masal



Pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh rupanya tidak berlaku bagi selebritis kita. Cerai seolah-olah menjadi suatu budaya yang mulai di lestarikan. Berita mengenai cerai masal yang dilakukan oleh para selebritis akhir-akhir ini sangat menghebohkan. Bahkan berita-berita nasional seperti dibongkarnya Laptop nurdin M Top, sidang anggota DPR hingga berita kebakaran yang sering melanda di sekitar kita.

Kalau pada bulan puasa kemarin kita dikejutkan dengan berita bercerainya Krisdayanti dengan Anang Hermansyah, tiba-tiba habis lebaran dikejutkan dengan berita perceraian Dewi Persik dan Aldi Taher. Begitu menghebohkan karena terlalu tiba-tiba dan kata beberapa orang itu adalah perceraian kuadrat karena Dewi persik telah bercerai sebelumnya.

Apapun alasannya, yang namanya perceraian apalagi cerai masal adalah suatu tindakan yang sangat di benci oleh Tuhan, meskipun dihalalkan. Tapi saya yakin kalau sebenarnya pelaku kegiatan tersebut juga tidak menginginkan. Kata Hati mereka pasti akan menjerit, karena semua orang pasti menginginkan hanya sekali saja menikah dalam seumur hidup.

Semoga saja kita semua lebih suka membudayakan nikah masal dan sunatan masal daripada cerai masal. Dan alangkah bijaksananya kalau budaya cerai masal tersebut kita ikhlaskan untuk di klaim oleh negara tetangga kita malaysia.

Tuesday, September 29, 2009

Laptop Nurdin M Top

Laptop Nurdin M Top


Laptop Nurdin M Top memang benar-benar top. Kehebohannya mengalahkan Laptop Si Unyil, Kembali ke Laptopnya Si Thukul, bahkan Laptop Gate-nya para anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Apabila isinya dibedah (maksudnya dilihat datanya), isi laptop Nurdin M Top akan berbeda dgn Laptopnya Si Unyil, Thukul dan anggota DPR. Laptop Nurdin berisi data-data dan film tentang kegiatan 'jihad'-nya termasuk organisasi jaringannya, laptop Si Unyil berisi film tentang kekayaan alam dan budaya indonesia, laptop Thukul berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus dibacakan dan laptop anggota dewan berisi hal-hal yang misterius. Mungkin berisi data pekerjaan, 'film unyil', atau game yang lagi ngetop.

Diantara laptop-laptop tersebut diatas, saya tetap milih laptop axio hitam saya. Meskipun isinya tidak sefenomenal laptopnya Nurdin M Top, tapi tetap berguna bagi nsaya untuk menulis pencerahan buat Kata Hati saya.

Bagaimana dengan laptop njenengan semua...??

Monday, September 28, 2009

Bloger Social Responsibility

Bloger Social Responsibility


Judul diatas bukan dimaksudkan untuk bereview ria atau berenggres mania. Bloger Social Responsibility yaitu tanggung jawab sosial yang di miliki oleh bloger. Maksudnya adalah bahwa bloger harus peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan di sekitarnya.

Seorang bloger yg diberi anugerah oleh Tuhan berupa kemampuan menulis, memili kewajiban untuk menulis sesuatu yang berguna, minimal tidak merugikan masyarakat. Kadangkala seorang bloger tidak menyadari kalau ada beberapa orang yang memanfaatkan tulisannya demi kepentingan orang tersebut. Contohnya adalah adanya beberapa kontes blog, baik itu kontes review maupun SEO yang bertujuan untuk menyembunyikan kejahatan seseorang dengan menyebarkan backlink menyesatkan berupa sanjungan.
(jadi teringat kalau saya pernah ikut kontes SEO tentang kevisioneran seorang pejabat yang ternyata terlibat korupsi dan kasus pelecehan sosial). Secara tidak sadar, bloger telah menyembunyikan kebenaran-kebenaran yang seharusnya diungkap ke publik.

Tanggung jawab yang lain: sebagai suatu komunitas bloger memiliki potensi untuk mengadakan event2 sosial, seperti bakti sosial, penggalangan dana dll. Minimal bloger punya kemampuan untuk mengajak orang lain untuk berpartisipasi, atau paling tidak menyebarkan berbagai kegiatan sosial yang sedang diadakan.

Apabila diuraikan, masih banyak lagi tanggung jawab sosial yang diemban seorang bloger untuk kemajuan masyarakat.
Mari kita merenung untuk bertanya pada Kata Hati kita, apakah kita sudah menjaga tanggung jawab yang dibebankan ke kita atau belum...!!!

Friday, September 25, 2009

Genduk Miyabi datang ke Indonesia

Genduk Miyabi datang ke Indonesia?


Berita ini ane dapat dari MUI. Bukan berarti MUI merindukan Genduk Miyabi untuk datang ke Indonesia, tapi justru menolak kedatangannya.

Hampir semua orang tau siapa itu Genduk Miyabi, apalagi bagi orang-orang Sufi (suka film). Tidak peduli laki-laki, perempuan, tua maupun muda suka dengan tarian monotonnya yang lemah gemulai.

Genduk Miyabi yang kini berusia 23 tahun merupakan adik seperguruan dari Mbakyu Asia Carera yang konon meninggal karena AIDS (Asia Ingin Di Suntik). Demi menggapai cita-citanya go public, Genduk Miyabi sampai rela dikucilkan oleh Romo dan Biyungnya.

Dan karena terus-terusan terpesona oleh Genduk Miyabi, kang Raditya Dika sampe bermimpi untuk bermain filem bareng Genduk kita yang satu ini. Bukan film biasa, tapi film bergenre komedi.

Kita tunggu saja, apakah masyarakat kita mau menyambut kedatangan Genduk Miyabi dengan tangan terbuka. Yang jelas isu yang berkembang adalah:

"Terima CD dan DVDnya, tapi jangan terima orangnya"

Thursday, September 24, 2009

Free Ad Site

Free Ad Site


The world of the internet is the unlimited world because of not knowing the difference of time and the place. The user of internet increasingly for a long time increased, that joined with the increase of website and personal blog. For the owner websites and personal blog that just was launched, Ad Site was one of the methods to introduce their websites or personal blog to the outside world. Uptil now, was known by two kinds of Ad Site, that is the paid advertising and free advertising .

Apart from using the Ad Site, the blog or websites owner also could use free bookmarker to increase the popularity of their blog or websites. By used bookmarker, they could inform the newest content from their blog or sites but also could increase link to increase the level blog. The Ad Site and bookmarker also was the sale method that was effective in the Internet Marketing because of could increase the visitor to websites and blog.

BuyBlogReviews.com


Tuesday, September 22, 2009

Lebaran dan Pengorbanan Sosial

Lebaran dan Pengorbanan Sosial


Lebaran yang sebenarnya adalah hari kemenangan merupakan saat-saat yang paling ditunggu oleh banyak orang. Disatu sisi, lebaran merupakan saat yang menyenangkan, namun disisi lainnya adalah saat bagi sebagian orang melakukan pengorbanan sosial.

Tercatat ada 2 pengorbanan sosial yang membuat Kata Hati saya tersentuh. Pengorbanan pertama adalah kerelaan dari sebagian saudara kita untuk meninggalkan jiwa kemanusiaannya demi uang beberapa puluh ribu rupiah. Demi mendapatkan zakat atau sedekah mereka rela berdesak-desakan, saling dorong dan saling injak. Dengan status kemiskinannya mereka meninggalkan sifat kemanusiaan yaitu berlaku tertib, peduli sesama, saling mengalah dan tepo seliro.

Pengorbanan kedua dilakukan oleh para pemudik. Mereka rela mengorbankan diri sebagai warga negara yang seharusnya mendapat pelayanan yang bagus dari pemerintah. Bukan berarti dalam hal ini pemerintah tidak melayani warganya, tapi kadangkala warga masyarakat yang tidak mau dilayani oleh negara.

Semoga saudara-saudara kita mendapatkan pencerahan untuk mengembalikan dirinya menjadi manusia sejati. Hidup layak sebagaimana manusia yang memiliki kebudayaan dan perikehidupan tanpa ada yang mengorbankan dan dikorbankan.
(klaten-210909)

Saturday, September 19, 2009

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H



Kepada saudara-saudaraku:
Dari Kata hati yang paling dalam,
terukir kata maaf buat kekurangan, kesalahan maupun kekhilafan Anda

Oleh karena itu ijinkan saya:
dari Kata Hati yang paling dalam pula
memohon maaf
atas semua kekurangan, kesalahan maupun kekhilafan
yang saya perbuat


Semoga kita kembali kepada kesucian.

Amien


foto


Thursday, September 17, 2009

Benarkah Nurdin M Top Tewas ?

Benarkah Nurdin M Top tewas dalam penggerebegan di Solo?


Melalui penggerebegan dan tembak menembak yang sengit di daerah Mojosongo Boyolali, akhirnya Densus 88 berhasil menembak mati 4 orang. Beredar isu di masyarakat bahwa salah satu kurban tewas adalah Nurdin M Top.

Seperti biasa, 'mass intelejen' langsung bereaksi dgn berbagai analisisnya. Ada yg mengatakan mustahil kalau NMT tinggal dgn DPO yg lain, ada yang mengatakan itu adalah pengawal nurdin, dan berbagai analisis muncul dari sudut pandang masing-masing orang.

Dan hari ini, 17 september 2009 pukul 16.00 Kapolri akan menggelar jumpa pers berkaitan dengan peristiwa itu. Marilah kita tunggu berita yang selengkap dan sebenar benarnya.

Dan akhirnya:
Nurdin M Top Dinyatakan MENINGGAL DUNIA oleh Kapolri

Monday, September 14, 2009

RUU Rahasia Negara

RUU rahaSiAA negaraKu


Bayangkan apabila suatu hari rumah yang anda tinggali digusur untuk pembangunan jalan tol. Kemudian dengan cara sepihak, kontraktor yang didukung oleh pemerintah memutuskan bahwa harga lahan ganti rugi adalah Rp 500rb/m2 (padahal harga umumnya 2,5 juta/m2). Saya yakin panjenengan semua pasti tidak akan menyetujui sehingga berjuang agar mendapatkan ganti rugi yang layak. Dari hasil nego selama satu tahun alkhamdulillah belum ada kesepakatan harga, sehingga pemerintah melalui keputusan PN setempat menetapkan bahwa harga ganti rugi tetep Rp 500rb/m2.

Saking kesalnya akhirnya anda curhat melalui email dan blog. Anda menuliskan ketidakpuasan tersebut ke dalam blog serta mengirim email kepada teman-teman melalui milis. Karena saya temen anda dan juga karena wujud solidaritas sesala blogger, maka saya ikut memposting keluhan anda tersebut melalui blog saya.

Tanpa diduga sebelumnya, keesokan harinya anda dan saya di tangkap oleh Pak Polisi. Meskipun penangkapan tidak dilakukan oleh densus 69 atau densus 88, tetap saja kita menjadi pesakitan. Akhirnya saya dan anda di tahan dengan tuduhan menyebarkan rahasia negara. Anda yang memang berjuang untuk mengembalikan hak yang terampas, kalo cuma di tangkap polisi adalah konsekwensi yang logis. Tapi saya, hanya dilandasi oleh solidaritas cuma sekedar menulis kembali curhat anda sama-sama ditangkap dengan tuduhan tersebut diatas.

Begitulah gambaran yang mungkin akan terjadi dalam kehidupan dunia maya negara kita. Apalagi jika RUU Rahasia Negara jadi diberlakukan. Niat kita memberi kontrol yang baik kepada pemerintah (misalnya dengan melaporkan KKN yang terjadi), malah kita dituduh membocorkan rahasia negara (padahal korupsi adalah rahasia oknum pegawai negara). Dan yang lebih menakutkan, tidak semua orang akan tahu mana yang dimaksud dengan rahasia negara karena memang dirahasiakan oleh negara :-)

Semoga kondisi tersebut tidak benar-benar terjadi. Semoga saja DPR yang memiliki wewenang mengesahkan Undang-Undang bisa berfikir secara rasional. Dan apabila sampai RUU tersebut disahkan, maka kemungkinan besar saya akan mengakomodir masukan dari Kata Hati saya untuk golput seumur hidup (kecuali kalau saya mencalonkan diri menjadi Caleg atau Capres tentunya....hehehehehe)

Friday, September 11, 2009

Prediksi Kabinet 2009

Prediksi Kabinet 2009


Akhir-akhir ini kehidupan bernegara kita sedang dihebohkan dengan adanya penyusunan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II oleh Presiden SBY. Banyak sekali tokoh-tokoh politik yang merasa tertantang untuk unjuk gigi kepada presiden terpilih yaitu SBY.

Berdasarkan sumber yang hampir tidak bisa dipercaya, telah beredar prediksi susunan Kabinet Blogger Indonesia Bersatu. Nama-nama yang tercantum didalamnya katanya tidak asal comot saja, tetapi juga berdasarkan atas kemampuan interpersonal masing-masing personil.
Adapun nama-nama yang diprediksikan masuk adalah sebagai berikut:

MENTERI KOORDINATOR

  • Menko Politik Hukum dan Keamanan : Suryaden

MENTERI DEPARTEMEN

  • Menteri Pertahanan : belum jelas
  • Menteri Keuangan : masih penjajagan
  • Menteri Pertambangan dan Energi : masih dicari
  • Menteri Perindustrian dan perdagangan : Bang Ibet
  • Menteri Kehutanan : Erik
  • Menteri Kelautan dan Perikanan : belum ketemu
  • Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi : Mr psycho
  • Menteri Pekerjaan Umum : diumumkan belakangan
  • Menteri Kesehatan : Afie

MENTERI NEGARA

  • Menteri Kebudayaan dan Pariwisata : Annosmile
  • Menteri Koperasi dan UKM : Easy
  • Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara : Haris F
  • Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal : Soewoeng
  • Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional : Anton
  • Menteri Komunikasi dan Informasi : Frizzy
  • Menteri Pemuda dan Olahraga : Erros
Apabila ada bocoran tambahan, nanti akan diumumkan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat singkatnya

Monday, September 7, 2009

Densus 69 vs Densus 89

Densus 69 vs Densus 88


Pencerahan kali ini tidak ada kaitannya dengan Densus 88 yang memiliki keahlian antiteror. Bukan pula bagian dari kepolisian lain yang memiliki tugas dan keahlian tertentu.

Densus yang dimaksud disini yaitu Raden Susilo yang lahir pada tahun 1969. Karena dirinya dekat dengan angka 69, maka oleh tetangga kanan kirinya dipanggil Densus 69.

Sekitar 3 bulan yang lalu, Densus 69 yang masih lajang berkenalan dengan Deni Susilowati, seorang gadis cantik dengan tubuh agak bahenol. Deni Susilowati yang lahir tahun 1988 ini, oleh teman teman kerjanya juga dipanggil dengan Densus 88.

Karena merasa jatuh cinta pada pandangan pertama, Densus 69 melakukan pdkt terhadap Densus 88. Dan tepat pada tanggal 6 september kemarin, Densus 88 yang sudah 3 bulan diuber-uber ditembak oleh Densus 69. Karena memang Densus 88 tidak suka dengan gaya 69, maka tembakan tersebut ditolak dengan suksesnya.

Densus 69 merasa hancur hatinya, apalagi penolakan Densus 88 dilakukan dengan menyanyikan lagunya Matta Band.
'o...o... Kamu ketuaan...pacaran lagi'.
Untuk mengenang kisah cintanya tersebut Densus 69 mengenang kejadian tersebut sebagai Preseden Khusus 6 September atau Densus 69 sesuai dengan namanya.

Saturday, September 5, 2009

Jawa Terguncang

Jawa Terguncang


Sebelumnya turut mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita atas musibah gempa bumi yang berpusat di perairan laut jawa bagian barat. Semoga seluruh korban yang meninggal dunia diterima olehNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

Alkisah setelah berkali-kali didera bencana alam, baru kali ini terjadi keanehan yang nyata. Tercatat hampir semua wilayah Pulau Jawa merasakan getaran gempa. Mungkin hanya letusan Gunung Krakatau yang mampu menandinginya.

Sebuah catatan layak disematkan pada Pulau Jawa. Hampir tiap tahun pulau yang paling padat penduduknya ini dilanda gempa. Mungkin dengan adanya peringatan kali ini kita mulai berpaling ke pulau lain dalam pengembangan kawasannya. Termasuk pertimbangan untuk memindahkan ibu kota negara dari Pulau Jawa. Dinegara kita hanya ada beberapa Pulau Yang bebas gempa. Salah satunya adalah Kalimantan.

Pemindahan ibukota negara ke kalimantan akan mengurangi beban Pulau Jawa terutama Jakarta. Selain itu pembangunan akan lebih merata sampai ke daerah timur juga utara. Semoga Pulau Jawa tidak lagi terguncang, sehingga kita semua dapat hidup dengan tenang

Tuesday, September 1, 2009

Benarkah Pulau Jemur diklaim Malaysia

Benarkah Pulau Jemur Diklaim Malaysia ?


Pertanyaan itu patut kita tanyakan mengingat santernya pemberitaan mengenai pulau tersebut. Pulau Jemur merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka. Pulau yang terkenal sebagai habitat Penyu Hijau tersebut berada di wilayah administratif Propinsi Riau.

Berdasarkan desas-desus yang mulai tersebar lagi-lagi Malaysia mengklaim pulau itu sebagai bagian wilayahnya. Untuk membuktikan kebenaran isu tersebut, kata hati saya mendorong jasad saya untuk sowan ke mbah Gugel. Melalui penerawangannya, beliau menyatakan bahwa memang ada beberapa situs atawa website pariwisata yang mengiklankan pulau tersebut sebagai wilayah Malaysia. Dan mbah Gugel mengatakan belum tentu situs itu ada hubungan dengan pemerintah malaysia.


Akhirnya mulai terkuak juga realita yang terjadi sebenarnya. Untuk itu saya menghimbau kepada diri pribadi saya dan teman teman semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt. Maaf...,untuk meningkatkan kewaspadaan atas provokasi yang merugikan kita ding...


Pencerahan yang dapat kita ambil dari berita tersebut adalah bahwa akhirnya kita tahu ada Pulau di Prop Riau yang bernama Jemur dan menjadi daerah tujuan wisata yang cukup elok.
Dan apakah kita harus digoncang isu pengklaiman dulu untuk mengenal dan memperhatikan pulau pulau terluar kita?