Saturday, January 31, 2009

Surga dan Neraka

Surga dan Neraka


Suatu ketika seorang manusia diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan Tuhannya dan berkata, "Tuhan ijinkan saya untuk dapat melihat seperti apakah Neraka dan Surga itu".".

Kemudian Tuhan membimbing manusia itu menuju ke dua buah pintu dan kemudian membiarkannya melihat ke dalam.

Di tengah ruangan terdapat sebuah meja bundar yang sangat besar, dan di tengahnya terdapat semangkok sup yang beraroma sangat lezat yang membuat manusia tersebut mengalir air liurnya. Meja tersebut dikelilingi orang-orang yang kurus yang tampak sangat kelaparan.

Orang-orang itu masing-masing memegang sebuah sendok yang terikat pada tangan masing-masing. Sendok tersebut cukup panjang untuk mencapai mangkok di tengah meja dan mengambil sup yang lezat tadi.

Tapi karena sendoknya terlalu panjang, mereka tidak dapat mencapai mulutnya dengan sendok tadi untuk memakan sup yang terambil.

Si Manusia tadi merinding melihat penderitaan dan kesengsaraan yang dilihatnya dalam ruangan itu.

Tuhan berkata, "Kamu sudah melihat NERAKA"

Lalu mereka menuju ke pintu kedua yang ternyata berisi meja beserta sup dan orang-orang yang kondisinya persis sama dengan ruangan di pintu pertama. Perbedaannya, di dalam ruangan ini orang-orang tersebut berbadan sehat dan berisi dan mereka sangat bergembira di keliling meja tersebut.

Melihat keadaan ini si Manusia menjadi bingung dan berkata "Apa yang terjadi ? kenapa di ruangan yang kondisinya sama ini mereka terlihat lebih bergembira ?"

Tuhan kemudian menjelaskan, "Sangat sederhana, yang dibutuhkan hanyalah satu sifat baik"

"Perhatikan bahwa orang-orang ini dengan ikhlas menyuapi orang lain yang dapat dicapainya dengan sendok bergagang panjang, sedangkan di ruangan lain orang-orang yang serakah hanyalah memikirkan kebutuhan dirinya sendiri"



Tulisan ini saya dapat dari temen saya Firman by milis planologi_2k. Semoga bisa menjadi pencerah bagi kita semua. Amien

Friday, January 30, 2009

MUI Berfatwa

MUI BERFATWA
(Tentang Fatwa MUI Itu)

Penjahit menjahit pakaian bukanlah suatu masalah karena memang tugasnya. Pak Guru mengajar murid sudah jamak dinegeri kita ini. Petani berladang, programer mengutak-utik program, nelayan melaut, sopir mengemudikan kendaraan adalah hal yang lumrah bagi kita semua. Saya sakin mereka semua sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk melaksanakan tugas-tugas yang sudah dibebankan kepada mereka.
Untuk menjadi penjahit, programer, guru, nelayan, sopir dan lain sebagainya bukanlah suatu hal yang mudah. Guru tidak hanya cukup cuap-cuap di depan muridnya saja, programer tidak boleh asal mengetikkan kata, penjahit butuh latihan dan praktek untuk bekerja, petani butuh naluri dan pengalaman untuk bekerja.
Kalau MUI yang merupakan perkumpulan dari ulama, orang yang telah memiliki ilmu agama (setidaknya lebih tinggi dari kita semua) tugasnya apa?
Tentu saja mengajak umatnya untuk berbuat kebaikan sesuai dengan ajaran agama (Islam). Salah satu cara untuk mengajak kebaikan adalah dengan memberikan rambu kepada kita semua, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan atau istilah kerennya halal dan haram. Tentu saja untuk menentukan halal dan haram mereka tidak hanya asal comot, tetapi melalui kajian yang mendalam berdasarkan Al-quran, hadis, sunah Rosul serta ijma' ulama-ulama terdahulu.
Kalau Petani menghasilkan padi, nelayan pulang membawa ikan, guru menelurkan ilmu, terus ulama menghasilkan apa?
Tentu saja kalau ulama bersidang untuk melakukan penilaian terhadap sesuatu hasilnya adalah keputusan/ketetapan yang biasa disebut dengan FATWA.
Jadi alangkah naifnya kalau kita menilai bahwa MUI tidak berhak menentukan halal dan haram, membuat fatwa dan lain sebagainya. Justru MUI akan menjadi naif kalau tidak memberikan penerangan kepada kita mengenai halal dan haram, laksana guru yang tidak pernah mengajar, sopir yang hanya tidur, nelayan yang tidak pernah melaut, programer yang hanya chating, atau petani yang tidak pernah menginjakkan kakinya ke sawah.
Kepada pembaca yang budiman, saya umumkan bahwa tulisan ini bukan atas pesanan dari pihak-pihak tertentu, tetapi murni dari kata hati saya sendiri. Semoga tulisan yang secuil dan seiprit ini bisa memberikan pencerahan bagi kita semua.

Wednesday, January 28, 2009

Mau Anaknya Gak Mau Enaknya

Mau Anaknya Gak Mau Enaknya


Jika kita perhatikan berita diberbagai media akhir-akhir ini, akan banyak kita jumpai kejadian penemuan mayat bayi, dukun aborsi tertangkap, penjualan kondom meningkat, dll.
Bagi saya sendiri fenomena itu bukan hal yang aneh lagi. Bukan berarti saya termasuk pelakunya loh...:-).

Hal itu terjadi karena ada sebagian diantara kita yang menganut filosofi 'mau enaknya tapi gak mau anaknya', senang buatnya, tapi gak senang hasilnya.
Bukan apa-apa sech, cuma mereka gak mau repot ajah. Repot ngurus kesana-sini buat syarat ke KUA, repot ngejawab ptanyaan dari orang lain dan kerepotan akan bertambah bila anaknya dah lahir. Harus memberi makan anak + ibunya, beli popok, beli susu, dll.

Jadi teringat pada Paijo, teman saya. Alkisah dia membuat gambar rambu lalu lintas diatas kertas, cuma tulisannya kok agak aneh. Kalau dijalan rambunya berbunyi Awas Rawan Kecelakaan, rambu ala Paijo ini berbunyi AWAS PRAWAN KECELAKAAN. Dan yang lebih atraktif lagi rambu Paijo tersebut dipasang di teras dan ruang tamu base camp kita.

'Biar dibaca orang yang suka pacaran disini', kata Paijo sambil melirik saya saat ada orang yang bertanya.

Saturday, January 24, 2009

Jeng-Jeng ke Curug Sewu

Jeng-Jeng ke Curug Sewu



Bertahun-tahun mendengar namanya, baru saat ini diberi kesempatan untuk berkunjung ke salah satu keajaiban dunia Kendal yang bernama Curug Sewu. Untuk mencapai daerah tujuan wisata ini, harus melalui jalan mendaki, berliku-liku nan berkelok-kelok. Maklum saja lokasinya berada di daerah pegunungan kendal bagian selatan yang dikenal dengan daerah Sukorejo.

Seperti dengan namanya, atraksi utama yang terdapat di obyek wisata ini berupa air terjun yang lumayan besar dan tinggi (meskipun tidak setinggi Tawangmangu). Hanya saja pengunjung tidak diperkenankan "keceh" ke kalinya sehingga cukup melihat dari jarak jauh, foto-foto sebentar langsung balik.



Kalau melihat waktu tempuh yang lumayan jauh dari keramaian pengunjung tentu saja merasa kecewa kalau hanya menyaksikan atraksi tunggal tersebut. Seharusnya perlu dioptimalkan atraksi-atraksi pendukung yang lain misalnya taman buah, taman bunga, bumi perkemahan atau taman pacaran mengingat kondisi cuaca yang sejuk dengan banyak pepohonan yang hijau royo-royo
sehingga pengunjung akan lebih lama bertahan disana untuk beristirahat dan mengasah kata hati

Dan seperti biasa, yang namanya turis tidak akan puas kalo tidak menenteng kamera dan jeprat-jepret sana-sini. Ada poto air terjunnya, nongkrong di vespa raksasa dan tidak ketinggalan pose berdua dengan diajeng hehehehe.
Dan jangan bilang-bilang ke orang desa kalau kita cuma jeng-jeng, sebab kemarin kita pamitnya mau mengikuti pelatihan di kendal. Dan meskipun waktunya cukup singkat bisa dijadikan sebagai pencerah bagi pikiran setelah setiap hari ngurus pelatihan, lpj, pembangunan, pembukuan dll.

Bagi teman-teman yang mau maen kesana jangan lupa mengajak "Sing Mbaurekso Kota Kendal, Pakdhe Marsudiyanto biar nanti diantarkan kesana.

Wednesday, January 21, 2009

Bangsa Pencari Masalah

Bangsa Pencari Masalah

"Ada sesuatu yang perlu diubah dalam kurikulim pendidikan kita", kata teman saya ketika melihat televisi bersama.
"Maksudnya apa mas ?", tanya saya yang memang belum paham
Sambil terus menatap ke layar televisi, teman saya menjawab, "Dari TK sampai perguruan tinggi, ternyata hasil dari pendidikan bangsa kita hanya sekedar untuk mencari permasalahan/penyebab saja. Bencana dari dulu selalu datang tanpa henti: musim kemarau benyak daerah kekeringan, musim hujan banjir jadi makanan sehari-hari"
"terus apa hubungannya dengan pendidikan mas ?", tanyaku

"Ya itu, dari TK sampai perguruan tinggi kita sudah diajari bahwa penyebab banjir adalah a,b,c,d. Dan saya yakin semua orang sudah tahu itu. Tapi kok seolah-olah kita hanya diajarkan untuk mencari masalah/penyebab dan berhenti sampai disitu saja.
Bayangkan dengan bangsa lain, setelah mereka tau penyebab terjadinya banjir, fokus keilmuan mereka digunakan untuk merekayasa penyebab terjadinya banjir tersebut agar tidak menimbulkan banjir"
"Lihat saja Belanda, mereka bisa membendung laut karena mereka sering banjir, tapi di negara kita....meskipun banjir orang-orangnya hanya mengungsi atau meninggikan rumah. Bukannya mencari penyebab banjir dan melakukan pencegahan"
"Embuh mas, ngantuk..." jawabku sambil menguap
Sayup-sayup saya masih mendengar kuliah dari teman saya tersebut. Tapi, berhubung mata sudah 5 watt, nyawa tinggal separuh maka saya biarkan saja omongannya menjadi pencerah bagi orang lain yang mendengarnya. Dan saya yakin, setiap kata yang diucapkan berasal dari kata hatinya yang berasal dari keprihatinan yang mendalam akan nasib bangsanya.

Saturday, January 17, 2009

Turut Merasa Prihatin

Turut Merasa Prihatin (saja)


Saya bukanlah kader PKS, simpatisan saja bukan karena memang saya simpatisan partai yang laen. Hanya saja saya merasa kurang sreg dengan adanya pemanggilan/pemeriksaan/apalah (saya sendiri juga gak mudeng) terhadap pengurus partai tersebut. Mereka hanya ingin mengungkapkan keprihatinan dan solidaritas terhadap saudara-saudara (yang kebetulan seagama) di belahan bumi yang lain saja. Disaat partai-partai yang lain hanya bisa terdiam dan terpana menyaksikan genosida yang dilakukan oleh kaum zahudi, partai ini menunjukkan kepeduliannya.

Ternyata, ada pihak-pihak lain yang kurang berkenan dengan cara mereka mengungkapkan solidaritas mereka. Sehingga melaporkan kepada pihak yang (katanya) berwajib. Saya juga tidak mau menyalahkan kepada sang pelapor maupun terlapor cuma merasa prihatin saja. Semoga saja antek-antek Yahudi yang suka dengan pembantaian tidak menunggangi kejadian ini dan semoga saja pemimpin-pemimpin diseluruh dunia (termasuk negara kita) sembuh dari kebanciannya.


Dan perlu diingat, tulisan yang bersumber dari kata hati ini bukan bermaksud untuk menebar kebencian yang tak berdasar atau ancaman kepada siapapun. Semoga tulisan yang secuil ini bisa menjadi pencerah bagi kita semua

Thursday, January 15, 2009

Lomba Blog Starone

Lagi enak-enak surfing ternyata tanpa sengaja menemukan lomba berkaitan dengan perblogan lage. Bagi Teman-teman yang mau mengungkapkan kata hati berkaitan dengan starOne, silahkan berpartisipasi. Semoga informasi ini bisa menjadi pencerah bagi teman-teman semua


1. Cara Pendaftaran

Syarat dan Ketentuan
• Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui email ke: kolom.starone@ptsmt.com dengan subject email: StarOne Blog Contest, dengan mencantumkan:
- Nama administrator:... (ditulis >3 nama, bila ikut kategori Community Blog)
- Alamat:
- Nomer StarOne:....(ditulis semua nomer administrator, bila ikut kategori Community Blog)
- Alamat Email:
- Nama Blog yang dilombakan:
• Pendaftaran diterima paling lambat 28 Februari 2009


2. Peserta dibagi menjadi dua kategori:


- Community Blog;
Web/Blog dengan administrator >=3 orang dan/atau berisi konten tentang komunitas (hobby, sekolah, kampus, jurusan, dll).
Administrator berstatus pelajar/mahasiswa (dibuktikan dengan kartu pelajar/mahasiswa apabila menjadi pemenang, apabila tidak bisa membuktikan maka kemenangan akan dibatalkan)
- Personal Blog untuk umum, dengan peserta perseorangan (tidak terklasifikasi pelajar atau umum), dengan konten bebas.
• Peserta berdomisili di Karesidenan Surakarta, DIY, Semarang, Salatiga, Kudus, Jepara, Demak, Tegal, Brebes

3. Syarat dan ketentuan Pembuatan Blog Starone

• Peserta wajib memuat Artikel tentang StarOne
• Peserta wajib membuat Artikel dengan tema Komunikasi Hemat.
• Web/Blog yang dilombakan wajib memasang banner/logo StarOne (bisa dicopy di www.staronesolo.blogspot.com, www.staronejogja.blogspot.com dan www.starone-semarang.blogspot.com
• Blog yang dilombakan wajib memasang link ke blog starone (lihat poin di atas)
• Isi blog harus orisinil, tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, tidak berisi hujatan atau hinaan kepada perorangan maupun institusi.
• Pemenang akan diumumkan pada tanggal 10 Maret 2009 di www.staronesolo.blogspot.com, www.staronejogja.blogspot.com dan www.starone-semarang.blogspot.com

4. Mekanisme Penentuan Pemenang
• Pemenang diambil dari 5 Blog nominasi yang terpilih melalui Polling SMS 5 besar di masing-masing kategori.
• Penentuan Pemenang melalui penilaian oleh Juri dari Profesional dan Internal StarOne, dengan kriteria:
- Kreatifitas & Inovatif ( dari template & multimedia yang digunakan)
- Kebermanfaatan (dari isi konten/artikel dalam web/blog)
• Hasil penjurian dan polling tidak dapat diganggu gugat.


5. Mekanisme SMS Polling
• Pelanggan StarOne, dengan mengetik VOTEJudul Blog, kirim ke 024-33041010 – SMS hanya dari nomer StarOne ( Ga boleh no lain lho )
• Tarif SMS normal Rp 25/SMS


Program berlangsung mulai 1 Januari 2009 s/d 10 Maret 2009


Penilaian : 1-10 Maret 2009

Pengumuman Pemenang 10 Maret 2009

Tuesday, January 13, 2009

Perlu kita Renungkan

Sepuluh ribu Rupiah yang Anda belanjakan untuk produk AS, adalah satu butir peluru yang ditembakkan ke jantung anak-anak Palestina.


Secangkir Starbuck = Secangkir Darah Palestina.

Dear Pelanggan Starbuck,

Pertama dan seterusnya saya ingin berterima kasih anda semua telah
menjadikan Starbucks menjadi perusahaan besar dengan lebih dari 90.000
pekerja, 9.700 counter, dan 33 juta pelanggan per minggu. Tiap latte dan
mocchiato yang anda minum di Starbucks memberikan sebuah kontribusi untuk
mendekatkan aliansi antara Amerika dan Israel .

Tanpa anda, para pelanggan yang tercinta, kami tidak akan mampu mencapai
ratusan juta dollar per tahun untuk melindungi warga negara Israel dari
serangan teroris dan mengingatkan setiap orang Yahudi di Amerika untuk
mempertahankan Israel . Jadi di lain waktu jika kamu ingin ngopi di counter
Starbucks, tolong diingat bahwa dengan setiap cangkir yang kamu minum di
Starbucks, sesungguhnya kamu sedang membantu sebuah misi yang berharga.

Tertanda Howard Schultz.
Chairman & Chief Global Strategist.
Starbucks Coffee Stores.


Philip Morris, menyumbangkan 12% dari keuntungan bersihnya ke Israel. Jumlah perokok di seluruh dunia mencapai angka 1,15 milyar orang, 400 juta diantaranya adalah perokok Muslim, berarti 35% dari jumlah perokok dunia. Laba yang diraih oleh produsen rokok bermerek Marlboro, Merit, Benson, L&M itu setiap bungkusnya mencapai 10%.



Bagaimana pendapat anda dengan gambar dibawah ini?

Semoga bisa menjadi pencerah bagi kita semua

Daftar Produk Amerika yang harus kita hindari

Kekejaman kaum Yahudi (bukan israel, karena tidak ada negara yang bernama israel) bukanlah menjadi rahasia bagi kita semua. Dari dahulu, mereka telah melakukan berbagai teror dan agresi terhadap bangsa lain terutama Palestina. Untuk melakukan seluruh aktivitasnya, Israel didukung oleh Amerika Serikat, negara teroris paling besar didunia. Tiap tahun penghasilan pajak Amerika yang dihibahkan ke Israel makin besar. Oleh karena itu, apabila kita membeli produk buatan amerika, sama saja kita ikut membunuh saudara-saudara kita di palestina.
Oleh karena itu, ulama-ulama didunia sudah menganjurkan agar kita sebisa-bisanya tidak menggunakan produk yang dihasilkan oleh Amerika serikat seperti yang tersebut dibawah ini:

Restoran:

KFC, Arbys, McDonalds, McBurger, Pizza Hut
Chilies
Hardees
Paridies
Pizza Little Sitzer
Jack in the Box
A&W
Kantez
Baskin Robbins
Wimpy
Dominos Pizza
Texas
Slizer


Produsen Makanan & Minuman AS:

Minuman:

- Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
- Coca-Cola dan anak perusahannya (Anda kalau membaca tulisan Cola-cola dari belakang botol, akan tertulis: no Muhammad, no Mecca): Sprite dan Fanta


Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap
California Garden and Warner & Lambert
T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike (pernah tertulis kata
"Allah" dalam sebuah produknya), Adidas, Kate dan Calvin Klein

Peralatan Listrik : Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony,
Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.

Baterei: Everydy, Energizer dan Doorsill

Mobil: Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck

Dan Semua produk General Electric


Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:


A & M FOODS
A & W BRANDS
A. CAMACHO, INC .
A. ZEREGA'S SONS
A. PANZA & SONS
A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
A.J. ALTMAN
A.L. BAZZINI CO
A ARHUS, INC
ABBA AB BEIJER COMPANY
ABCO LABORATORIES
ABEL & SCHAFER
ABELES & HEYMANN
ABRAHAM'S NATURAL FOOD
ACCRU PAC GROUP
ACE BAKING CO .
ACIME SMOKED FISH CORP
ADAMS VEG. OILS
ADAM MILLING
ADRIENNE'S GOURMET FOODS
ADVANCED SPICE & TRADING
AG PROCESSING
AGRO FOODS
AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
AJINOMOTO, U.S.A
AK PHARMA, INC
AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
ALBERTO-CULVER COMPANY
ALBRIGHT & WILSON CO .
ALCAN FOIL PRODUCTS
ALEX FRIES & BROS .
ALGOOD FOOD COMPANY
ALL STAR FOODS
ALLE PROCESSING
LLEN FOOD PRODUCTS
ALLFRESH FOOD PRODUCTS
ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
ALLTECH
ALEO FARMS
ALTA DENA
ALUMAX FOILS

Bahan-bahan Kimia dan pembersih:

1. PT. Procter and Gamble (memproduksi: Oloiez, Pampers, Ferry, Downy,
Ariel, Tide, Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset, Mack Factor, Carmen)

2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi: Shower to Shower, Cream Johnson.)

3. Nectar

4. Avon

5. Revlon

6. Gardena

7. Pasta gigi Corset


Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear

Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York

Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold
Cost, Carlton, LM, More.

Friday, January 9, 2009

Kota Masa Depan

Kota Masa Depan



Ini cerita bukan lagi mengisahkan tentang Paijo yang super kritis atau curahan dari kata hati ingsun, tapi saya berharap tetap bisa jadi pencerah bagi kita semua.
Teman lama saya, Mogol yang lama gak nongol, tiba-tiba menyapa di milis melalui tulisan yang entah sumbernya dari mana. Isinya adalah sebagai berikut:

Bermula dari Jabotabek, eh sekarang Jabodetabek. Muncul pula Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya , Sidoarjo, Lamongan), Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen), Pawonsari Bakulrejo (Pacitan Wonogiri Wonosari, Bantul, Kulon Progo, Purworejo), atau Joglosemar (Jogja Solo Semarang).

Beruntung tidak ada yang membalik urutannya menjadi Semarang Solo Yogya, disingkat menjadi Semar Loyo. Mungkin di masa mendatang akan muncul juga Dibalang Sendal (Purwodadi, Batang, Pemalang, Semarang , Kendal), atau Kasur Bosok (Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten). Asal jangan Susu Mbokde ( Surakarta , Sukoharjo, Mboyolali, Kartasura, Delanggu) atau Tanteku Montok (Panjatan, Tegalan, Kulwaru, Temon, Toyan, Kokap) saja.


Saya yang sudah hampir 8 tahun bergelut di ajang persingkatan kota dan daerah tentu saja gemas, karena baru dengar singkatan yang nganyelke dan nggemeske seperti itu.
Bagaimana dengan panjenengan ?

Tuesday, January 6, 2009

Belok Kiri Jalan Terus

BELOK KIRI JALAN TERUS

Bepergian dengan temenku PAIJo merupakan beban mental tersendiri. Bukan karena apa2, cuma oplehannya itu loh yang kadang sak penak wudhele dewe (kalo wudel orang lain gak usah dibahas deh). Contohnya tadi saat dalam perjalanan ke medan kerja.

"Buat rambu lalu lintas kok gak becus, dasar goblog, pekok. Kayak gak pernah sekolah", kata paijo di jok belakang motorku.

"Rasah kakehan ngopleh, tinggal bonceng aja kok macem-macem", jawabku sambil liat ke depan (ada cewek cakep soale).

"La pie, rambu lalu lintas kok ngawur. Tuh baca BELOK KIRI JALAN TERUS"
"La emange pie to ?", tanyaku penasaran.
"La wong orang mau belok kiri kok gak boleh, disuruh jalan terus. Opo ra ngawur kuwi ?"

Aku yang mulai tau permasalahannya menjawab "Asline sing pekok kowe kok Jo. Maksudnya kalau mau belok kiri langsung saja, gak boleh berhenti"

"Yo harusnya rambu lalu lintasnya jangan gitu BELOK KIRI LANGSUNG SAJA. Dasar gak pernah belajar Bahasa Indonesya semua", jawab paijo sambil ngamuk-ngamuk.

Karena merasa masih waras maka saya diamkan saja. Dari pada bonceng motor sambil tidur, mending sambil ngopleh aja.

Kalau menurut panjenenan yang koplak Paijo
atau Pembuat rambu lalu lintasnya yah...?

Saturday, January 3, 2009

Wakil/Pengkhianat Majikan ?!!

Wakil/Pengkhianat Majikan ?!!

Fenomena wakil atau utusan yang mengkhianati tuan/majikannya bukanlah suatu hal yang aneh di dongeng-dongeng masa lampau saat manusia masih primitif. Mungkin karena gaji yang mereka dapatkan dari majikan mereka terlalu sedikit, sehingga mereka mau menggadaikan kepercayaan yang diamanahkan kepada mereka. Padahal yang namanya wakil atau utusan sebenarnya hanyalah seorang bawahan yang mengabdi kepada orang yang diwakili yaitu majikannya. Mereka dibayar untuk membela kepentingan majikannya tersebut.
Akan tetapi, ternyata tindakan manusia-manusia primitif tersebut juga ada di jaman modern ini. Mungkin diantara kita beberapa waktu yang lalu secara sadar telah melakukan perekrutan terhadap wakil atau utusan kita dengan pengorbanan waktu dan biaya yang cukup besar. Seharusnya dengan adanya pengorbanan tersebut kita mendapatkan manusia pilihan yang benar-benar mengabdi kepada kita dan membela kepentingan kita. Apa lacur, kepercayaan kita ternyata di khianati. Wakil yang sudah pilih dengan susah payah, ternyata tidak lebih dari manusia primitif yang menghianati majikannya sendiri.
Walaupun mereka telah kita bayar dengan uang hasil mengayuh becak, ngarit, nyangkul, nguli, atau glidig, ternyata lebih membela lawan-lawan kita. Lawan yang mengaku kawan melalui baju-baju hansip, serta mulut manis pengusaha dan ternyata ingin mendudukan kelanggengan kita sebagai warga kelas bawah yang selalu mereka lindas. Saya jadi teringat dengan cerita Pak Cokro, tetangga saya di desa
Pak Cokro memelihara anjing yang tampangnya besar dan serem untuk menjaga rumahnya. Untuk memberi makan anjingnya, pak cokro harus merelakan sebagian lauknya (yang untuk standar orang desa termasuk wah). Tiap minggu sekali dia datang ke Kang Paijo, jagal sapi untuk nempil sedikit tulang agar asupan gizi anjingnya menuhi syarat kesehatan. Pada suatu hari, ternyata rumah Pak Cokro kedatangan pencuri. Rupanya Sang Maling sudah mengetahui seluk beluk rumah calon korbannya termasuk keberadaan anjing tersebut. Sehingga dia menyiapkan strategi khusus berupa senjata pamungkas untuk menaklukkannya sang anjing. Senjata pamungkas yang dimaksud bukan berupa tongkat pemukul alat pembunuh anjing yang lain, tapi berupa Steak daging sapi dari restoran kota. Sang anjing yang biasanya hanya makan makanan dari desa merasa tersanjung dengan oleh-oleh dari tamu tak diundang itu. Sehingga setelah dia menganggap tamu tak dikenal tersebut sebagai teman atau bahkan majikan baru. Dan ternyata Sang Maling malam itu bisa sukses menguras habis harta Pak Cokro yang sebenarnya majikan dari anjing tersebut.
Buat saudara-saudaraku yang ingin menjadi wakil atau utusan kami, apakah kalian akan berlaku seperti peliharaan Pak Cokro diatas ?

Friday, January 2, 2009

Palestina Kena Bencana

Palestina Kena Bencana


Disaat langit dikota lain dihiasi oleh warna-warni kembang api, langit palestina dihiasi oleh warna-warni bom yang dimuntahkan dari pesawat terbang
Saat anak-anak di belahan dunia lain berkumpul dengan kerabatnya sambil membunyikan terompetnya, anak-anak Palestina berkumpul mengelilingi mayat orang tuanya sambil mendengarkan sirene peperangan
Saat tukang sapu di tempat lain membersihkan sisa-sisa terompet dan sampah dijalanan, saudara kita sibuk membersihkan puing-puing rumahnya

Salahkah Mereka?
Apa yang mereka perbuat sehingga bom-bom dari israel membumihanguskan kota mereka?

Mereka hanya manusia biasa....
Yang tanah air mereka direbut oleh penjajah bernama Israel
Ladang dan kebun mereka dibakar dan dirampas
Saudara-saudara mereka diusir dari tanahnya.

Dimana Obama?
Yang kemarin kita elu-elukan bersama
Ternyata hanya monyet hitam yang tunduk pada pantat tuannya
Dimana bangsa Arab, malaysia atau indonesia
Oh, mereka ternyata sedang menyusu pada ketiak amerika

------------$#@--------------------------------------


Dukung Misi Kemanusiaan MER-C ke Palestina
Salurkan bantuan untuk rakyat Palestina ke:
BCA cab Kwitang: No. Rek. 686.0153678
BSM cab. Kramat: No. Rek. 009.0121.773
(a.n. Medical Emergency Rescue Committee)
BMI cab. Arthaloka: No. Rek. 301.00521.15 (a.n. MER-C)



MER-C akan menyalurkan donasi Anda sesuai dengan amanahnya.

Kirimkan bukti transfer via fax ke 021-3159256 atau email ke merc@indosat. net.id dengan mencantumkan nama, alamat lengkap dan nomor telepon agar kami dapat mengirimkan bukti tanda terima dana kepada Anda.

Terima kasih atas bantuan dan kepercayaan Anda yang telah menyalurkan donasi melalui lembaga kami.

Melalui MER-C bagaikan menyalurkan langsung bantuan Anda kepada mereka yang membutuhkan.

http://www.mer- c.org

Thursday, January 1, 2009

PR Akhir Taon

PR Akhir Taon



Mengikuti sekolah perblogan ternyata banyak sekali tugas yang harus dilaksanakan. Salah satunya adalah PR dari kakak ingsun alifahru ini. Berhubung pada saat itu ingsun masih menghabiskan malam tahun lama bersama yayangku tercinta, maka boleh apa buat, PR baru bisa dikumpulkan saat ini. Tapi gak masalah ah, paling2 juga nilainya 100.
Adapun pertanyaan dan jawabannya adalah sebagai berikut:

Dari mana blog kalian Berasal ?
Dari lubuk hati yang paling dalam yang bersumber dari kata hati. Kalo ingsun sendiri memelihara blog kata hati ini dari berbagai tempat, yaitu tembalang (semarang), Comal (Pemalang) dan Prambanan (Klaten).....


Kapan di lahirkannya blog kalian ?
Berhubung akta kelahirannya belum jadi, maka ingsun juga lupa. Coba nanti saya carikan dulu di kantor catatan blog provinsi Jawa Tengah. Yang jelas masih belajar merangkak

Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian ?
Waktunya yang kadang terbatas. Harus menulis disela-sela rapat di balai desa, bikin laporan dibeskem, atau koordinasi dengan bigbos

Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang ?
Kan sesuai dengan kata hati

Kenapa tampilan blog kalian mengunakan template itu ?
Karena nyari yang praktis

Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi ?
Memasang iklan kecik dan cari pengunjung

Demikian PR ini ingsun buat agar diperhatikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Semarang 1 Januari 2009